Hore, Motor Hilang di Parkiran Dapat Ganti Rugi


Headline

Jakarta – Jika selama ini kita sering membaca tulisan kertas parkir ‘barang hilang atau rusak ditanggung sendiri’ maka hal itu tak akan terjadi lagi. Pasalnya, Pemprov DKI Jakarta menjamin pengguna jasa parkir akan dilindungi dari kehilangan kendaraan dan kerusakan kendaraan.

Perlindungan pengguna jasa parkir akan dilakukan Unit Pelaksa Teknis (UPT) Perparkiran dan pengelola parkir. Artinya, jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang di tempat parkir milik UPT Perparkiran, maka UPT tersebut wajib mengganti atau memperbaiki kendaraan tersebut.

“Kalau itu jelas, pengguna jasa parkir harus dilindungi, karena selama ini mereka tidak dilindungi,” kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Perlindungan pengguna jasa parkir, menurut Fauzi Bowo tertuang dalam rancangan peraturan daerah (raperda) revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 1999 tentang Perparkiran.

Kendaraan bermotor yang hilang atau rusak di tempat parkir tidak lagi menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan, melainkan menjadi tanggung jawab pengelola tempat parkir.

Kendati demikian, Fauzi belum bisa mengatakan kompensasi apa yang akan diberikan kepada para pengelola parkir dalam upaya perlindungan pengguna jasa parkir.

Namun diharapkan adanya kontrak yang jelas antara pengelola gedung dan pengelola parkir swasta untuk menanggung kewajiban mengganti kendaraan yang hilang dan mengganti kendaraan yang rusak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: