Busway Penyebab Macet di Jalan I Gusti Ngurah Rai


Headline

 Jakarta – Upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi kemacetan di ibukota yakni dengan membangun jalur bus TransJakarta di sepanjang ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, tidak membuahkan hasil.

Pada kenyataannya, jalur bus TransJakarta yang dibangun disana justru menjadi salah satu penyebab kemacetan. Hal ini karena ruas jalan tersebut kini menjadi sempit dari yang sebelumnya bisa dilalui empat kendaraan roda empat, kini hanya bisa dilintasi tiga mobil. Sehingga arus kendaraan yaang melintas harus mengantri.

Parahnya lagi, di sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa titik yang kerap dijadikan lahan parkir liar di badan jalan. “Ruas Jl I Gusti Ngurah Rai mulai dari depan LP Cipinang sampai Pondok Kopi terbilang luas dan kendaraan yang lewat juga lancar. Tapi sekarang jadi sempit dan selalu macet karena ada pembangunan busway,” kata Eka (47) seorang pengemudi yang kerap melintas Jl I Gusti Ngurah Rai, Kamis (29/9/2011).

Menurutnya, jika jalur Bus Transjakarta di Jl I Gusti Ngurah Rai sudah selesai dibangun, justru akan menjadikan ruas jalan kerap mengalami kemacetan. Karena selain mempersempit lebar jalan, di sepanjang jalan itu banyak mobil-mobil yang parkir di pinggir jalan. Terlebih lagi, volume kendaraan yang melintas juga cukup tinggi.

“Jalur ini jarang sekali macet, jadi semestinya tidak perlu ada busway. Karena kasihan kendaraan lain yang bakal mengalami kemacetan,” tambahnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: