Katakan Tidak untuk Olahraga Jika…


Melakukan aktivitas olahraga pada intinya baik untuk kesehatan. Namun, disisi lain Anda juga harus mengetahui, kapan waktu yang tepat berolahraga dan kapan harus menghindarinya.

Para ahli mengatakan, ada saat-saat di mana seseorang disarankan hanya boleh duduk di rumah dan bersantai, tanpa harus melakukan latihan atau akitivitas fisik.

1. Jika Anda tidak sehat

Banyak dokter menganjurkan untuk menghindari pergi ke gym jika kondisi tubuh terasa kurang fit. Pasalnya, latihan (aktivitas) akan memberikan beban pada sistem kekebalan tubuh Anda dan memperpanjang periode pemulihan. Bila Anda merasa sakit, sebaiknya fokus pada pemulihan penyakit terlebih dahulu ketimbang harus melakukan rutinitas olahraga.

2. Jika Anda lelah dan stres

Ya, gym adalah tempat yang tepat untuk melepaskan stres, tapi kadang tubuh Anda mungkin hanya butuh istirahat. Berolahraga di bawah tekanan yang tinggi justru akan menyebabkan cedera.

3. Jika Anda terluka

Sekecil apa pun luka Anda, sebaiknya jangan melakukan aktivitas olahraga meski dalam intensitas yang kecil. Jika Anda bersikeras tetap melakukannya, maka bukan tidak mungkin akan menjadi masalah yang lebih serius.

4. Jika Anda mabuk

Alkohol memiliki efek dehidrasi dan tubuh Anda membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk kembali pada keadaan normal. Jika Anda masih dalam kondisi mabuk, hindari pergi ke gym dan isilah kembali tenaga Anda dengan sarapan yang sehat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: