Inilah Makanan ‘Membahayakan’ Kekebalan Tubuh


Headline

Sistem imum atau kekebalan tubuh memang sangat diperlukan manusia dari waktu ke waktu. Pasalnya, sistem imum itulah yang akan mengukur ketahanan tubuh, terlebih anak-anak dari penyakit.

Namun, menjadi sia-sia saat Anda memberikan asupan makanan yang tidak tepat. Seperti dilansir healthland, sebuah studi baru menyebutkan bahwa mengkonsumsi makanan cepat saji dan zat-zat yang terkandung dalam kemasan makanan tersebut dapat mengancam sistem kekebalan tubuh anak.

Peneliti melaporkan bahwa senyawa per fluorinated compounds (PFCs), yang umum digunakan dalam beragam peralatan seperti pada lapisan teflon, sampai pada kemasan sterofoam dan kardus yang langsung bersentuhan dengan makanan, dapat menghambat kemampuan anak menangkal beragam penyakit lewat vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya.

Dalam laporan Dr Philippe Grandjean, dari Environmental Medicine, University of Southern di Denmark, beragam manfaat yang didatangkan dari program vaksinasi akan semakin terkikis akibat munculnya beragam bahan kimia yang digunakan dalam mengolah makanan, sehingga secara tidak langsung akan mempengaruhi sistem imun yang seharusnya bekerja secara maksimal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: