6 Problem Yang Terpecahkan Oleh Oatmeal


Dewasa ini oatmeal semakin sering muncul dalam produk-produk pengembangan baru, mulai dari bubur, minuman energi, hingga biskuit dan snacks. Tampaknya perlahan orang semakin sadar bahwa oatmeal memberikan manfaat positif bagi tubuh, khususnya jantung. Namun, tahukah Anda bahwa oatmeal juga membawa dampak positif lain di hidup Anda? 6 Problem Yang Terpecahkan Oleh Oatmeal

Simak 6 problem kecantikan yang dapat diatasi oleh kehadiran oatmeal berikut ini:

Mengeringkan dan mengobati jerawat

Bila Anda sudah jenuh mencoba berbagai produk yang menjanjikan wajah bebas dari jerawat, maka Anda bisa mencoba perawatan tradisional masker oatmeal. Kedengarannya memang tak masuk akal, namun menurut Livestrong Foundation, seperti dikutip dari care2, oatmeal dapat menyerap minyak berlebih dan memindahkan bakteri dari kulit. Oatmeal juga mampu meregenerasi kulit, sehingga jerawat tidak akan betah lama-lama tinggal di sana. Agar lebih maksimal, oatmeal dapat dikombinasikan dengan madu dan tea tree oil.

Mengobati cacar air:

Bila nenek moyang sering menggunakan jagung sebagai pengobatan eksternal saat menderita cacar air, maka Anda juga bisa mencoba manfaat oatmeal sebagai pengganti jagung. Para petani di Amerika menghaluskan oatmeal kemudian menggunakannya sebagai bedak saat mereka terserang cacar air. Hasilnya, tentu tak jauh berbeda dari jagung. Cacar airpun kering dan tidak berbekas.

Menghilangkan stress kulit:

Apabila kulit kering, kusam, dan tak bersinar, maka yang Anda perlukan adalah perawatan tradisional oatmeal. Campurkan 100 gram oatmeal dengan 2 sdm madu, 50 ml susu/yogurt dan pulaskan pada kulit Anda. Gunakan seminggu sekali, dan mandi dengan air dingin.

Merawat rambut dengan baik:

Sama halnya saat merawat kulit, oatmeal juga merawat rambut dengan baik. Membuatnya lebih bersih dan mengeluarkan semua sisa kotoran dari kulit kepala. Caranya mudah, Anda hanya perlu memassagekan oatmeal pada kulit kepala Anda, biarkan beberapa saat dan keramas seperti biasa.

Mengontrol berat badan:

Sebuah majalah kesehatan, seperti dikutip dari care2 mengatakan bahwa menu sarapan oatmeal setiap hari membantu mengontrol berat badan. Kandungan fibernya yang cukup tinggi juga membantu memperlancar pencernaan sehingga Anda tak perlu mengalami kesulitan BAB.

Mencegah kanker:

Sebuah studi yang dilansir di International Journal of Epidemiology menganjurkan agar seorang wanita mengonsumsi oatmeal secara rutin untuk mencegah kanker payudara. Dan setelah melakukan diet dengan oatmeal, 41% koresponden memang merasakan manfaat positif oatmeal tersebut.

Harus menunggu apalagi untuk membeli oatmeal dan memasukkannya dalam konsumsi keseharian? (wo/bee)

Satu Tanggapan to “6 Problem Yang Terpecahkan Oleh Oatmeal”

  1. emang bagus makan oatmeal, sy juga sering walaupun belum tua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: