Wow,Profesi Gadis Cilik 8 Tahun Ini Konsultan Kehidupan


Situs khusus layanan nasehatnya dimulai sejak Desember tahun lalu (guardian.co.uk)

VIVAnews – Penampilan Eve Hobsbawm sekilas seperti anak perempuan delapan tahun umumnya. Tetapi, di balik penampilan yang polos, Eve memiliki sebuah profesi unik, seorang konsultan kehidupan.

Dia memberi nasihat beragam kepada orang lain, dengan biaya antara Rp10-75 ribu untuk setiap nasihatnya. Selain bersekolah seperti anak-anak lainnya, Eve juga telah menasihati sekitar 40 orang.

Menurut dia, profesinya terinspirasi dari sang ayah yang bergerak di bisnis teknologi. “Pekerjaan ayah mengilhami saya,” kata dia kepada Guardian. “Begitu melihat dan memahami apa yang dia lakukan, saya pikir itulah yang akan saya kerjakan.”

Ia sempat bingung jenis bisnis yang akan digeluti, sebelum Hobsbawm mencetuskan ide menjadi seorang penasihat yang memberi jalan keluar bagi masalah orang lain.

Desember tahun lalu, gadis kecil ini menawarkan jasa ‘nasihat’ lewat situsEveProblemSolver.com. Pasien pertamanya adalah seorang wanita yang mengeluhkan bahwa suaminya seorang yang sangat menjengkelkan.

Eve menjawab keluhan istri tersebut dengan jawaban mengesankan: “Anda pasti melakukan hal-hal yang sama menjengkelkan padanya.” Dan si wanita sangat terkesan dengan nasihat tersebut.

Pengguna lainnya mengaku kehilangan kunci sekaligus bingung apa yang akan disajikan pada temannya yang akan berkunjung. Dengan lugas Eve menjawab “Carilah kunci di lorong dan sajikan spageti untuk teman Anda.” Dengan biaya £2 atau Rp29 ribu. “Ternyata dia benar, saya kehilangan kunci di lorong dan ide spageti sangat praktis,” ungkap si pengguna.

Dari situs itu, Eve berharap suatu saat dapat membangun sistem pemecahan masalah seperti bedah yang dilakukan para dokter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: