Ada Pengaruh nya Gak sih Social Network sama Dunia Pendidikan ?


Dikit dikit ganti status, dikit dikit update foto profil hal-hal seperti ini udah sering terjadi sekarang ini. Booming nya social networking di internet sebenarnya udah cukup lama ada lho. Hanya aja di negara kita ini booming nya baru akhir-akhir ini aja setelah situs facebook , dll ngetrend.

nah ngetrend nya social networking ini pasti ada dampak positif dan negatif nya juga, tapi aku cuma bahas negatif sama positifnya bagi dunia pendidikan aja.  Ada yang beranggapan banyak positifnya dan ada pula sebaliknya. Hal ini tergantung dari sisi mana orang itu melihat.

aku punya keponakan kelas 1 SD, nah dia ini termasuk anak kecil yang gaul. dia udah gak asing lagi sama yang namanya facebook, youtube, dll. mungkin juga karena lingkungan keluarganya (mama dan papa nya eksis banget) yang juga gaul membuat si ponakan ku ini ikutan gaul. btw, ponakan ku ini makin lama makin ketagihan sama facebook an. sampai-sampai dia lebih sering buka facebook dari pada belajar. nah contoh yang kayak gini ini nih yang merupakan dampak negatif dari social network. gak jarang kita bisa berjam-jam di depan laptop , komputer ataupun hape cuma buat buka social network kayak facebook atau twitter. aku juga kadang kayak gitu kok.. hehe

nah tapi ada juga dampak posotif nya lho, sebagai mahkluk sosial kita wajib berinteraksi dan berkomunikasi dengan sesama manusia kan. nah social network ini adalah jawaban yang tepat sebagai alat berinteraksi dan berkomunikasi. gak jarang kadang-kadang kita malah tau sebuah berita dari twitter ataupun facebook, dan bukan dari televisi. dan karena globalisasi yang semakin pesat kita sebagai manusia juga harus selalu up to date agar tidak ketinggalan arus globalisasi seperti sekarang ini kan. oh iya, ada juga kelebihan nya lagi. gak jarang kita dapet kenalan dan teman baru dari facebook atau twitter, ataupun nemuin teman lama yang udah putus komunikasi.

berarti menurutku jawaban dari judul arikel ini, Ada pengaruhnya gak sih social network sama dunia pendidikan? jawabanya adalah ADA dan ngaruh banget. tergantung dari segi pemanfaatanya, kita mau make social network ini sebagai hal yang positif atau yang negatif ;)

Satu Tanggapan to “Ada Pengaruh nya Gak sih Social Network sama Dunia Pendidikan ?”

  1. […] Ada Pengaruh nya Gak sih Social Network sama Dunia Pendidikan ?. […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: