Pasir Ajaib Mengambang Dilaut


pasir ajaib [DuniaQ Duniamu]

Pasir selalu ada di pesisir pantai pinggir laut. Tapi pernahkah Anda melihat pasir yang mengambang di tengah hamparan laut luas? …Seharusnya pasir akan tenggelam jika diatas air bukannya mengambang, Fenomena ajaib itu terjadi di tengah laut Pasifik Selatan.
Menurut dugaan, pasir itu berasal dari semburan gunung berapi di Tonga tepatnya Raoul island yang menyemburkan batuan vulkanik. Karena saat itu, gunung berapi tersebut sedang penuh dengan kepulan asap.
Raoul island , pulau yang berbentuk anvil  (Sunday Island), adalah yang terbesar dan terletak paling utara dari Kepulauan utama Kermadec, (terletak pada 29 ° 15′S 177 ° 55′W / 29,25 ° S 177,917 ° W / -29,25; -177,917, 900 km SSW dari ‘Ata Pulau Tonga, dan 1.100 km NNE di Pulau Utara Selandia Baru ), menjadi sumber aktivitas vulkanik yang kuat selama beberapa ribu tahun yang didominasi oleh kekuatan letusan eksplosif. Walau terdapat banyak spekulasi, namun semua dugaan itu masih belum dapat dipastikan dan masih menunggu penelitian dari para ahli. fenomena ini sangat menarik
 sumber : google

Sumber : http://www.duniaq-duniamu.com/2012/04/ajaib-pasir-ini-mengambang-di-lautan.html#ixzz1tXrI6mm4

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: