OPERASI VAGINA KIAN DIMINATI


Kini semakin banyak wanita berupaya menyempurnakan organ vital seksual mereka yaitu vagina. Salah satunya melalui operasi vagina.

Penelitian yang dilakukan sebuah badan amal baru-baru ini meluncurkan film animasi yang mendorong perdebatan bagaimana para wanita saat ini mencari designer bagi vagina mereka. Seperti dilansir dari time of india.

Operasi Vagina Kian Diminati
Operasi Vagina Kian Diminati

Film berjudul Centrefoldyang didanai Wellcome Trustmenceritakan bagaimana kisah tiga perempuan mendiskusikan bagaimana labiaplasty – bedah pengurangan dari labia bagian dalam – telah mempengaruhi mereka.

Faktanya, data yang disampaikan National Health Service (NHS) di Inggris tahun lalu lebih dari 2000 perempuan melakukan labiaplasties dan dalam lima tahun terakhir telah terjadi peningkatan lima kali lipat.

Para ahli percaya bahwa jumlah ini mungkin jauh lebih tinggi ketika belum ada aturan yang mengatur soal operasi itu oleh pihak swasta. Dimana biaya yang diperlukan untuk sekali operasi yaitu 3.000 pound ke atas.

Namun meski praktek itu meningkat, hingga saat ini belum ada pedoman resmi dan bersifat umum yang dikeluarkan NHS terhadap ukuran dan bentuk alat kelaminperempuan normal.

Sementara di lain sisi, para peneliti menyayangkan bahwa hanya sedikit para wanita pelaku bedah vagina yang mendapat informasi tentang efek jangka panjang dari operasi itu dan tidak adanya dukungan psikologis yang cukup bagi mereka sebelum memutuskanuntuk operasi.

Dr Lih-Mei Liao, seorang psikolog konsultan klinis di Rumah Sakit University London College, mengatakan, bahwa perempuan yang mencari labiaplasty perlu lebih banyak kesempatan untuk membahas hal itu.

“Kekhawatiran tentang labia yang dasarnya psikologis. Ketika seorang wanita mengatakan dia khawatir tentang labia, ahli bedah mungkin mendengar ‘labia’ dan beroperasi, saya mendengar kata,’khawatir’,” kata Liao seperti dikutip BBC.

“Ketika operasi sedang diiklankan sebagai solusi ke depan, ini membuat sulit bagi para wanita untuk terlibat secara psikologis dengan apa yang terjadi,” katanya.

British Association of Aesthetic Plastic Surgeons menyerukan untuk memberikan dukungan psikologis wajib sebelum operasi kosmetik. Laporan terbaru menemukan bahwa pemeriksaan psikologis rutin dilakukan dalam kurang dari 35 persen dari klinik.

Dr Liao percaya bahwa kecemasan wanita atau ketidakpuasan dengan daerah-daerah tertentu dalam hidupnya mungkin memanifestasikan dirinya sebagai kekhawatiran citra tubuh.

“Operasi mungkin memiliki tempat, tetapi perlu dilihat sebagai solusi ekstrim,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: