Mencegah Epilepsi Kambuh Dengan Terong


Mencegah Epilepsi Kambuh Dengan Terong – Epilepsi atau yang biasa disebut ayan disebabkan karena kerusakan otak sejak kelahiran, luka kepala. pitam otak atau strok dan juga tumor otak.Ini bukanlah penyakit keturunan. Epilepsi sendiri berasal dari bahasa Yunani ( Epilepsia ) yang berarti ‘serangan’. Umumnya epilepsi yang sedang kambuh terjadi mengakibatkan beberapa saraf yang tegang dan membuat penderita kejang. Kebanyakan orang pernah mengalami kejang kejang dalam hidupnya, namun ini bukan berarti sedang epilepsi. Bagi penderita epilepsi, kejang yang dialami lebih parah dan bukan hanya sekali.
Jika dalam artikel sebelumnya kenzoo pernah bagikan tentangCara Menghindari Kejang Otot atau Kram, maka dalam  tips kesehatan kali ini kenzoo mencoba share tentang mengurangi kambuhnya epilepsi dengan meregangkan otot yang berkontraksi dengan menggunakan terong. Terong merupakan salah satu jenis sayuran yang berbentuk lonjong. Penulis sendiri sangat menyukai jenis sayuran yang satu ini. Maklum, penulis termasuk pecinta vegetarian.
Bagaimana terong mampu mengurangi bahkan mencegah epilepsi kambuh.
Terong memiliki manfaat melemaskan saraf yang tegang. Terong mengandung skopoletin dan scoparono yang dapat menurunkan dampak tekanan kejiwaan dan mengurangi stres. Bahkan kedua jenis zat ini mampu mengendurkan otot yang tegang. Tanaman yang bernama latin solanum melongena L ini berperan menghambat kekejangan otot saraf seperti yang dialami penderita epilepsi.
Penggunaan terong sebagai obat alami untuk saraf tegang bisa dilakukan dengan dikonsumsi setelah direbus atau juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi langsung jika merasa tidak aneh dengan rasanya. Untuk jumlah konsumsi memang tidak ada  ukurannya, namun sebaiknya konsumsi seperlunya saja. Terong juga dikatakan baik untuk menjaga kesehatan sel darah merah. Selain itu beberapa gangguan kesehatan lainnya juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi terong secara teratur.
Beberapa pemerhati herbal mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi terong mampu membantu mengobati sakit pinggang, encok, pinggang terasa kaku dan nyeri lainnya. Dalam hal ini, penyakit yang bisa diatasi beurusan dengan otot saraf yang kaku. Terong bisa dimakan dengan berbagai jenis masakan seperti yang biasa disuguhkan pada daftar menu masakan jawa. Untuk mendapatkan kandungan yang terbaik yang bisa berfungsi sebagai obat alami, sebaiknya proses dalam memasak terong jangan terlalu lama atau lembek.
Manfaat lain dari Terong
Selain untuk mengendurkan dan mengobati saraf, terong mempunyai beberapa manfaat lain untuk penyembuhan. dan berikut ini beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan terong.
    1. Menurunkan resiko serangan jantung. Mengandung serat beta karotin dan antioksidan tinggi yang dapat mencegah tubuh terkena serangan jantung, bila dikonsumsi secara teratur.
    1. Mencegah risiko kanker. Salah satu zat yang terdapat dalam terong yaitu inhibitor merupakan zat yang digunakan untuk mencegah penyakit kanker.
    1. Mencegah aterosklerosis. Terong juga diyakini mampu menurunkan lemak dalam pembuluh darah arteri sehingga dapat terhindar dari resiko aterosjklerosis.
    1. Menurunkan hipertensi. Kadar kalium yang cukup tinggi yaitu sekitar 217mg/100gr yang terdapat dalam terong mampu mengatasi gangguan hipertensi.
Dengan mengetahui beberapa manfaat terong sebagai obat alami, tidak ada alasan untuk tidak menyukai terong. Karena ini adalah salah satu jenis makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Dengan menjadikan salah satu menu rutin dimeja makan anda, anda akan terjaga dari gangguan  penyakit saraf dan juga beberapa penyakit lain seperti yang kenzoo ulas diatas. Semoga tips kesehatanpada artikel kali ini bisa bermanfaat bagi para sahabat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: