Lebih Baik Memakai Laptop dengan Baterainya


Laptop sudah bukan benda asing lagi di zaman yang serba canggih ini. Bahkan saat ini laptop sudah menjadi suatu kebutuhan dalam pekerjaan dan beraktifitas. Namun, terkadang, baterai laptop yang kita gunakan sering kali habis, karena itulah kebanyakan orang merasa terganggu dengan tertundanya aktifitas gara-gara baterai yang habis dan kemudian melepas baterai dan langsung menggunakan listrik.

Gambar  Lebih Baik Memakai Laptop dengan Baterainya  laptop baterai  Baterai Laptop
Padahal hal tersebut sangatlah salah karena justru dengan menyalakan laptop langsung menggunakan listrik tanpa baterai membuat hardware akan cepat rusak karena listrik akan langsung menuju hardware tanpa menyesuaikan tenaga dan membuat tegangan listrik yang diterima hardware berlebihan.

Fungsi baterai pada laptop sebenarnya tidak hanya sebagai pengisi tenaga pada laptop, melainkan juga bisa menyesuaikan arus listrik yang masuk ke komponen laptop tidak terlalu tinggi.

Tidak hanya itu, jika listrik dari PLN tiba-tiba saja mati, motherboard dan hardisk juga akan segera mengalami kerusakan padahal, jika benar-benar rusak, untuk membelinya saja harganya sangat mahal dan lebih mahal dibandingkan dengan baterai, jadi meski kinerja baterai menurun(dan memang biasa terjadi setelah 2-3 tahun) lebih baik tetap saja menggunakan baterai dari pada langsung menggunakan listrik namun membuat laptop menjadi rusak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: