Sayuran yang Tidak Harus Anda Konsumsi


Gambar Sayuran yang Tidak Harus Anda Konsumsi sayuran nutrisi  c 46314551df9abd179d3ca722e26df15c1Semua orang pasti tahu bahwa sayuran sehat untuk dikonsumsi. Yang tak diketahui oleh banyak orang adalah bahwa ada beberapa produk yang terbuat dari sayuran, namun benar-benar tak sehat untuk dimakan. Apa saja makanan itu? Thirdage memberikan daftarnya, di bawah ini.

Keripik sayuran

Keripik sayuran biasanya dijual dalam kemasan di supermarket. Namun perhatikan, tak ada nutrisi yang tersisa dari sayuran yang sudah dijadikan keripik. Misalkan saja keripik kentang, bit, atau bayam. Keripik-keripik ini dibuat dengan pengolahan yang akhirnya membuang semua nutrisi dalam sayuran.

Tempura sayur

Jangan tertipu dengan kata ‘sayur’ jika diikuti dengan kata tempura ataugorengan. Apapun sayuran yang dijadikan tempura atau diolah dengan cara digoreng, pasti sudah tidak menyehatkan.

Sup sayuran

Sup sayuran dalam kemasan kaleng mudah dijumpai di toko atau swalayan. Meski rendah kalori dan aman untuk dikonsumsi, namun biasanya sup sayuran mengandung sodium dan pemanis buatan. Jika terlalu banyak dikonsumsi ini bisa buruk untuk kesehatan.

Jus sayur

Membuat sendiri jus sayuran Anda mungkin lebih sehat daripada membeli jus sayuran kemasan. Karena tak hanya kehilangan nutrisi yang dikandungnya, jus sayur kemasan biasanya juga mengandung pemanis buatan. meski Anda membuat sendiri juga sayuran, perhatikan bahwa serat yang terkandung dalam sayur akan hilang. Lebih baik konsumsi sayuran secara utuh, tidak dengan menjadikannya jus.

Jagung

Jagung memang kaya vitamin B1, B5, foliat, vitamin C, fosfor, dan mangan. Namun jagung juga bisa mengandung 15 gram gula dalam satu tongkol. Ini yang harus Anda waspadai sebelum memakannya. Jangan mengonsumsi terlalu banyak jagung, terutama jagung yang sudah diolah.

Itulah lima sayuran yang seharusnya tidak terlalu banyak dikonsumsi. Selain tak ada nutrisi yang bisa didapatkan dari lima jenis olahan sayur di atas, risiko kesehatan yang dikandung juga cukup penting untuk diwaspadai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: