Yang Harus Dilakukan Pengendara Saat Ngelewatin Tempat Angker


Banyak yang bilang, kalo ngelewatin tempat angker itu ada ritualnya. Selain bertujuan ngehormatin penunggu, kalo dipikir-pikir demi kebaikan kita juga sih. Apa aja ritualnya? Ini di antaranya.
https://i0.wp.com/4.bp.blogspot.com/-yywq-vtDuKQ/T8ikvA-DB7I/AAAAAAAAF40/8hMj5fcIw8g/s320/ritual-ngelewatin-tempat-angker+.jpg
1. Bunyiin klakson
Ada yang bilang kalo ngelewatin jembatan angker, misalnya yang di Ancol, harus ngebunyiin klakson tiga kali. Ini kode buat penunggunya kalo kita udah permisi. Bukan cuma manusia, makhluk halus juga nggak suka sama orang songong.

2. Ngedim lampu

Sama kayak klakson, ini juga pertanda kalo kita udah permisi numpang lewat. Sebagai penunggu mereka cuma pengen dihormatin, kok. Lagian ini masuk akal juga biar yang di depan tau ada mobil lewat, apalagi kalo tempat angkernya tikungan. Kan bisa memperkecil risiko tabrakan.

3. Memperlambat kecepatan
Kecepatan dilambatin sebagai tanda kita permisi numpang lewat. Lagian ini logisnya juga sih. Kalo kita ngebut kan bisa memperbesar risiko kecelakaan. Mendingan selow-selow aja yang penting selamet sampe tujuan.

4. Ngasih salam
Orangtua pacar yang mukanya angker aja pasti senyum kalau disalamin, apalagi hantu. Lagian siapa sih yang suka didoain yang baik. Tapi baik-baik ya, kalau ternyata ada yang ngejawab salam kamu langsung tancap gas aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: