Ingin Tetap Sehat & Cantik? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!


Wanita sering mempunyai kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan penyakit serius. Salah satunya dengan bergantian menggunakan lipstik atau menyentuh wajah ketika tangan kotor. Mereka kerap kali tidak menyadari hal tersebut.
img
Maka dari itu, hindari kebiasaan yang dapat membuat Anda sakit. Berikut lima kebiasaannya yang dilansir dari Bold Sky.

1. Bergantian Menggunakan Lip Balm atau Lipstik
Banyak wanita yang selalu bergantian menggunakan lipstik atau lip balm dengan sahabat atau rekan kerja. Namun hati-hati, ini bisa jadi kebiasaan buruk yang akan mempengaruhi kesehatan Anda. Berbagi lipstik bisa menularkan penyakit dari seseorang ke diri Anda. Untuk itu, jika ingin menggunakan lipstik punya teman, sebaiknya gunakan kuas lipstik sendiri.

2. Meminjam Sisir ke Orang Lain
Sisir adalah salah satu peralatan make up yang harus ada di tas Anda setiap hari. Sisir berguna untuk merapikan rambut ketika sedang beraktivitas. Namun masalahnya, jika Anda lupa membawa sisir. Kebanyakan wanita meminjam sisir temannya demi menjaga kerapihan rambut. Sebisa mungkin, hindari kebiasaan tersebut karena dapat mengakibatkan penyebaran penyakit kulit kepala, termasuk ketombe.

3. Berbagi Eyeliner
Salah satu kebiasaan yang harus dihindari oleh wanita adalah berbagi eyeliner. Ini bisa menularkan penyakit melalui kontak kulit karena kulit pada bagian mata lebih sensitif. Oleh karena itu, pakailah eyeliner sebelum berpergian agar tidak bergantian menggunakannya saat merapikan penampilan di kantor.

4. Menyentuh Wajah
Hampir semua wanita tidak sadar sering menyentuh wajah mereka sambil merapikan make up. Padahal, tangan dan kuku membawa banyak bakteri sehingga bisa menyebabkan tubuh Anda terserang penyakit. Hal ini perlu dihindari supaya daya tahan tubuh tetap terjaga. Cuci tanganlah sesering mungkin untuk meminimalkan risiko pengembangan bakteri dari kuku atau tangan.

5. Lupa Menghapus Make Up Setelah Berpergian
Mungkin Anda seorang wanita sibuk yang berangkat pagi dan pulang pada malam hari. Terkadang, kesibukan tersebut membuat Anda malas membersihkan wajah setelah pulang kerja. Hal itu bisa menyumbat pori-pori kulit bahkan menyebabkan wajah Anda berjerawat. Untuk itu, pakai make-up tidak lebih dari 6 jam agar kesehatan kulit tetap terjaga serta pastikan Anda membersihkannya sesudah berpergian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: