Inilah Sepeda Unik Tanpa Pedal dan Sadel


London – Pernahkah Anda membayangkan ada sepeda yang tidak memiliki pedal dan sadel. Hmmm… seperti apa ya?

Headline

Dua desainer produk asal Jerman, Tom Hambrock and Juri Spetter, berhasil merancang sebuah sepeda unik yang diberi nama ‘Fliz’. Sepeda yang masih dalam bentuk prototip ini hanyalah sebuah inovasi yang ditujukan untuk membuat sepeda menjadi lebih trendy.

Desain sepeda ini mengubah cara mengendarai sepeda sepenuhnya, dirancang tanpa pedal dan bahkan sadel.

Sepeda unik ini sebenarnya adalah sebuah konsep sepeda yang ditujukan untuk mempromosikan penggunaan sepeda di ruang kota. Nama ‘Fliz’ berasal dari kata Jerman ‘flitzen’ yang artinya ‘mempercepat dengan kaki Anda’.

Sepeda Fliz dilengkapi lima titik belt system. Dengan sistem ini, selain dari tampilannya yang estetis juga membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan ergonomis.

Karena tidak memiliki pedal, maka untuk bisa menaikinya si pengguna harus berjalan untuk mendapatkan kecepatan dan kemudian meletakkan kaki pada frame dari roda belakang ketika sudah mendapatkan kecepatan yang cukup.

Cara berkendara ini sedikit mengingatkan kita dengan cara mengendarai mobil yang dipakai di serial kartun klasik The Flintstones.

Meski memiliki bentuk yang agak nyeleneh, sepeda ini terpilih untuk mendapatkan penghargaan James Dyson Awards untuk teknologi, inovasi dan desain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: