Tips Makeup Untuk Pemakai Lensa Kontak


Pemakai lensa kontak harus lebih berhati-hati saat memakai makeup. Beberapa orang yang memakai lensa kontak sering mengalami iritasi saat daerah di sekitar mata dibubuhi makeup. Agar Anda tetap bisa tampil cantik tanpa membahayakan kesehatan mata, inilah beberapa rambu yang harus Anda perhatikan!

Saat Memakai dan Melepas

Pastikan Anda memakai lensa kontak sebelum memoles wajah dengan makeup. Hal tersebut bertujuan agar makeup mata tidak berantakan saat Anda memakai lensa kontak. Lepas lensa kontak sebelum Anda membersihkan wajah, jangan sampai lensa kontak Anda terkena cairan pembersih makeup.

Pemakaian Eyeliner

Jangan memakai eyeliner di dalam garis mata (biasanya memakai eyeliner pensil). Bahan eyeliner tersebut bisa masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

Hindari Eyeshadow Krim

Penggunaan eyeshadow dalam bentuk krim tidak disarankan untuk pemakai lensa kontak. Eyeshadow krim biasanya mudah luntur dan masuk ke dalam mata. Jika Anda tidak sengaja menggosok kelopak mata, eyeshadow krim akan menggumpal.

Hindari Eyeshadow Yang Mengandung Mika

Beberapa produsen memasukkan mika sebagai salah satu bahan pembuat eyeshadow. Baca label eyeshadow Anda, jika ada tulisan mika atau mica, jangan memakainya. Demikian juga jika eyeshadow Anda mengandung glitter, sebaiknya hindari karena serbuknya bisa masuk ke dalam mata.

Hindari Kapas Berserat

Koreksi makeup di bagian mata bisa dilakukan dengan memakai kapas atau cotton buds. Serat kapas atau cotton bud bisa masuk ke dalam mata dan membuat Anda sulit mengambilnya, apalagi saat Anda memakai lensa kontak. Sebaiknya pilih kain basah atau lembaran tisu untuk koreksi makeup.

Hati-Hati!

Hal terpenting saat Anda merias wajah adalah hati-hati, terutama saat merias mata. Jangan terburu-buru karena pemakai lensa kontak cenderung lebih mudah mengalami iritasi saat memakai makeup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: