Merasankan Tubuh Tertindih Seseorang (Sleep Paralysis)


Kebanyakan orang pasti pernah mengalami peristiwa merakasan badannya serasa sedang di tindihi seseorang ketika sedang tertidur lelap, ciri-cirinya yaitu :

-Badan kaku tak berdaya
-Berusaha untuk meminta tolong dengan berteriak sekeras mungkin tetapi tidak bisa
-Ada rasa dingin menjalar di seluruh tubuh atau merinding

Jujur saya sendiri merasakan hal seperti ini beberapa minggu ini sangat sering sekali , banyak teman saya yang mengatakan bahwa saya mengalami “Tindihan” . Saya penasaran apa itu “Tindihan” , sebagian dari merekan mengaitkan dengan hal-hal mistis , kata mereka ada hantu atau setan yang menindihi tubuh saya ketika saya tidur lelap , bahkan orang tua saya pun juga berkata seperti itu.
Karena rasa penasaran dan tidak terima karena peristiwa yang saya alami itu di kaitkan dengan hal mistis saya coba deh tanya sama si embah gogel . Dan saya mendapatkan beberapa jawaban dari hasil curhat sama si embah.

Sleep Paralysis
Menurut ilmu ke dokteran atau medis hal yang saya alami ini di namakan Sleep Paralysis. Sleep Paralysis adalah kejadian dimana seseorang mengalami tubuhnya serasa lumpuh seketika karena hal yang di alami seperti orang yang terkena lumpuh , sulit untuk di gerakan , kejadian ini tidak hanya saya saja yang pernah mengalami , bahkan anda pun pasti juga pernah mengalaminya , pada umur 13-17 tahun setiap orang pasti akan mengalaminya , hal yang membuat kejadian ini di kaitkan dengan hal mistis adalah kita serasa berhalusinasi ada bayangan hitam di sekitar kita yang menyerupai seorang manusia , mangkannya banyak orang awam mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal mistis.

Karena Kurang Tidur
Menurut peneliti dari Universitas Waterloo , Kanada yaitu Al Cheyne bahwa Sleep Paralysis adalah tingkatan tidur Rapid Eye Movement atau REM . Menurutnya tidur itu memiliki 4 level :
1. Level pertama Tidur Ringan , dalam keadaan ini kita masih dalam keadaan sadar , biasanya di alami pelajar atau mahasiswa yang sedang mengikuti pelajaran , kemudian tertidur sekejap.
2. Level kedua Tidur Lebih Dalam
3. Level ketiga Tidur Paling Dalam
4. Level keempat adalah REM , REM atau Rapid Eye Movement kejadian di mana seseorang mengalami halusinasi di dalam tidurnya dan mengalami malfungsi tidur , kejadian ini dialami ketika tubuh kita sangat lelah , membuat waktu tidur otak dan tubuh menjadi tak beraturan , jadi otak kita bangun duluan tetapi tubuh masih tidur , maka dari itu kita mengalami sebuah halusinasi adanya sosok bayangan hitam di sekitar kita , dan tubuh kita tidak dapat di gerakan.

Bisa menyipulkan apa itu Tindihan atau Sleep Paralysis , nah saya ada tips untuk menghindari Sleep Paralysis , yaitu mengatur waktu tidur kita usahakan kita tidur dengan waktu 8-10 setiap harinya untuk menjauhi Sleep Paralysis. Dan untuk mengatasi Sleep Paralysis , gerakan kepala sekeras mungkin , dan berusahalah untuk mengerakkan ujung tangan dan kaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: