Ingin Awet Muda dan Panjang Umur? Makanlah Banyak Wortel!


Ingin Awet Muda dan Panjang Umur? Makanlah Banyak Wortel!

Jakarta – Penuaan dini sering kali ditakuti banyak orang terutama wanita. Ditandai dengan kulit keriput dan rambut beruban. Namun sebuah fakta mengungkapkan bahwa jenis makanan sumber vitamin C dan protein diketahui mampu menurunkan risiko penuaan.

Mencegah penuaan tidak perlu datang ke dokter kecantikan. Ada cara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Misalnya dengan melakukan diet protein, seperti mengonsumsi ayam, telur, dan seafood. Jika Anda vegetarian, konsumsilah selai kacang, susu low fat, yogurt, dan keju rendah lemak.

Selain itu, konsumsi juga sayuran berwarna ungu. Seperti yang dilansir dari Times of India (1/10/2012), buah seperti plum, kubis merah, dan kacang merah mengandung kalium dan zat besi untuk melindungi kulit dari kerusakan dan mengencangkan kulit. Misalnya saja brokoli, yang dapat melawan penyakit jantung dan mengandung vitamin C sebagai anti penuaan.

Sayuran yang diketahui baik untuk kesehatan ini juga berperan penting. Pilihlah jenisnya yang berdaun hijau gelap, yang diketahui dapat mengurangi pengeroposan tulang dan menyehatkan mata. Wortel dan tomat juga perlu dikonsumsi, karena kandungan antioksidan di dalamnya dapat melawan penuaan.

Jangan pernah lupa untuk mengkonsumsi kacang-kacangan. Almond dan walnut salah satu jenisnya. Kedua kacang ini dapat meningkatkan energi dan meningkatkan fungsi otak. Jika ingin awet muda bukan berarti Anda tak bisa menikmati makanan manis, pilih saja dark chocolate yang mengandung sejumlah antioksidan.

Satu Tanggapan to “Ingin Awet Muda dan Panjang Umur? Makanlah Banyak Wortel!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: