Mahasiswa Jurusan Ekonomi Paling Sering Gonta-ganti Pasangan?


Jakarta, Jurusan ekonomi merupakan salah satu jurusan yang digemari oleh para siswa yang akan menentukan ingin kuliah di mana. Tak hanya mengajarkan prinsip ekonomi dan keuangan, bisa jadi kampus ini memiliki pesona lain yang tidak berhubungan dengan akademik, misalnya pergaulan bebas. Sebuah survei menemukan bahwa mahasiswa jurusan ekonomi paling sering berganti pasangan.

Survei ini dilakukan oleh sebuah situs di Inggris bernama StudentBeans.com. Sebanyak 4.656 orang mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas di universitas Inggris mengikuti survei ini. Hasilnya menemukan bahwa rata-rata mahasiswa ekonomi memiliki pasangan seks sebanyak hampir 5 orang semenjak masuk kampus. Angka ini merupakan yang terbesar dibandingkan jurusan-jurusan lainnya.

Seperti dilansir Medical Daily, Senin (1/10/2012), mahasiswa jurusan ekonomi memiliki rata-rata 4,88 pasangan seksual sejak memulai pendidikannya di universitas. Peringkat kedua ditempati oleh jurusan pekerjaan sosial, kepedulian masyarakat dan konseling yang rata-rata memiliki 4,7 pasangan seks selama kuliah.

Mahasiswa marketing menempati peringkat ketiga yang paling banyak gonta-ganti pasangan, yaitu rata-rata memiliki 4,57 pasangan seks. Mahasiswa jurusan perhotelan dan pariwisata menempati peringkat berikutnya dengan rata-rata memiliki 4,56 pasangan seks. Mahasiswa pertanian menduduki posisi kelima dengan rata-rata memiliki 4,44 pasangan seks.

Jurusan lain yang dianggap memiliki banyak pasangan seks dan masuk dalam 10 besar adalah ilmu olahraga dan teknik. Anehnya, mahasiswa dari jurusan yang dianggap keren justru lebih jarang berganti pasangan seks. Misalnya mahasiswa seni ‘hanya’ memiliki rata-rata 3,18 pasangan seks selama kuliah. Jurusan studi media juga rata-rata punya 3,01 pasangan seks.

Yang paling jarang bergonta-ganti pasangan seks adalah mahasiswa ilmu lingkungan yang mengaku rata-rata hanya memiliki 1,71 pasangan seks sejak masuk universitas. Jurusan teologi menempati peringkat kedua dari bawah dengan rata-rata sebanyak 2,13 pasangan seksual.

Survei ini juga menemukan bahwa hanya 9 persen mahasiswa yang mengangap seks adalah hal yang paling penting dalam kehidupan kampusnya. Untungnya sebanyak 29 persen mahasiswa masih menganggap belajar merupakan prioritas utama. Namun kebanyakan mahasiswa, yaitu sebanyak 52 persen, mengatakan bahwa pertemanan adalah yang paling penting.

Survei ini dilakukan di Inggris yang memiliki kampus dengan pendidikan yang bisa dibilang paling mentereng di dunia. Entah apakah hasilnya juga akan sama di negara berkembang seperti Indonesia. Beberapa jurusan yang diikutsertakan dalam survei ini juga mungkin memiliki perbedaan sistem pendidikan dengan kampus di tanah air.

(pah/ir)sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: