Seks atau Uang yang Membahagiakan Anda?


JAKARTA – Jika Anda berpikir memiliki rekening gemuk di bank besar dapat membantu Anda di kamar tidur, sebagiannya benar. Duit memang tidak bisa membeli cinta, tapi dapat menghangatkan kehidupan seks Anda.

Sekitar 70% persen multijutawan–dengan kekayaan bersih rata-rata sebesar 90 juta dolar Amerika Serikat–mengatakan mereka menikmati seks yang lebih baik dan lebih berpetualang, menurut survei Prince & Associates Inc. 2007, perusahaan riset pemasaran yang mengkhususkan diri dalam kekayaan pribadi global.

“Sebanyak 63% orang-orang kaya mengatakan kekayaan memberi mereka ‘seks yang lebih baik,’ yang mereka didefinisikan sebagai lebih sering melakukan hubungan seks dengan lebih banyak mitra. Itu dibandingkan dengan 88% perempuan yang mengatakan lebih banyak uang memberi mereka seks yang lebih baik, yang mereka didefinisikan sebagai ‘seks berkualitas lebih tinggi’,” tulis Robert Frank dalam sebuah artikel untuk Laporan Kekayaan berjudul “The Rich Libido,” mengutip CNN, Kamis (4/10).

Masuk akal jika Anda berpikir bahwa: Uang mengurangi banyak tekanan hidup yang harus dihadapi kebanyakan orang, menolong 1%
orang kaya untuk bersantai dan melepas stres.

Keamanan dari kekayaan yang ekstrem dapat memberikan kestabilan bagi banyak orang, terutama perempuan jutawan, mencari penguatan. Dan mainan mahal seperti jet pribadi dan perjalanan ke lokasi eksotis yang tentu saja tidak menyakitkan.

Bergaul dengan orang kaya bahkan dapat meningkatkan kualitas seks, setidaknya untuk perempuan. Dalam sebuah studi 2009, para peneliti di Newcastle University Inggris menemukan bahwa begitu pendapatan pasangan pria ‘meningkat, frekuensi orgasme perempuan meningkat pula.

Mungkinkah uang dapat bertindak sebagai zat perangsang birahi atau aphrodisiac? Mungkin. Atau, seperti yang dikatakan penulis penelitian, mungkin kekayaan yang menginspirasi orgasme adalah hasil dari evolusi, membantu perempuan membedakan para laki-laki dan menemukan orang-orang yang potensial sebagai pemberi nafkah terbaik.

Namun, pasangan yang dapat memberikan lebih banyak sumber daya dan orgasme lebih belum tentu menjadi taruhan jangka panjang terbaik. Sebab, kondisi kekayaan orang bisa berubah dan tidak selalu menjadi lebih baik.

Menurut psikolog sosial Justin Lehmiller, “orang yang lebih kaya terlibat dalam lebih banyak ketidakjujuran dan perilaku yang tidak etis, dan sifat-sifat ini dapat mengikuti mereka ke kamar tidur. Bahkan, penelitian telah menemukan bahwa kekuasaan dan kekayaan terkait dengan kemungkinan lebih tinggi untuk perselingkuhan.”

Tapi, bagi 99% orang kaya, seks itu sendiri dapat memberikan kebahagiaan yang lebih dari yang bisa diberikan uang.

Dalam sebuah studi, para peneliti di Dartmouth College dan University of Warwick, Inggris, mengukur kadar kebahagiaan 16.000 pria dan perempuan. Mereka menemukan bahwa semakin banyak orang berhubungan seks, semakin bahagia mereka. Ini tidak terkait dengan usia atau jenis kelamin.

Dan, uang yang ditemukan membeli lebih banyak pasangan seksual, tidak selalu membeli lebih banyak seks. Faktanya, pria yang membayar untuk seks jauh lebih kurang bahagia dibandingkan mereka yang tidak.

Menurut Lehmiller, “Anda dapat membeli semua seks yang Anda inginkan, tapi pada akhirnya, banyak dari kita menginginkan atau membutuhkan lebih dari sekadar kontak fisik beberapa saat. Membeli seks tidak memenuhi kebutuhan psikologis kita akan keintiman dan hubungan emosional.”

Para peneliti bahkan menemukan bahwa seks begitu terkait erat dengan kebahagiaan. Mereka memperkirakan hubungan seksual yang meningkat dari sekali sebulan menjadi sekali sepekan akan meningkatkan efek peningkatakan suasana hati yang sama seperti menambahkan $50.000 pendapatan setahun.

Seks dapat berkontribusi pada kebahagiaan Anda–dan sebenarnya rekening bank Anda–dengan cara lain, juga. Menurut penelitian antropolog biologi Dr. Helen Fisher, orang yang berhubungan seks lebih cenderung bekerja lebih baik di tempat kerja.

Seks memicu pelepasan berbagai bahan kimia otak, seperti dopamin, vasopressin, dan oksitosin, yang berhubungan dengan kreativitas, pemecahan masalah, kerja sama, dan kepercayaan diri. Hal ini cukup beralasan, kata Fisher, bahwa seks rutin bisa meningkatkan kinerja di ruang rapat serta kamar tidur.

Jadi, bagaimana Anda bisa menuai manfaat? Berinvestasi dalam hubungan Anda dengan memberi waktu dan perhatian yang sama akan membuat Anda pensiun dengan jabatan tinggi. Buatlah waktu untuk kencan makam malam. Pastikan bahwa jumlah interaksi positif Anda dengan pasangan melebihi yang negatif.

Pratikkan pelukan 30 detik untuk mengalirkan zat-zat kimia yang membuat Anda merasa lebih baik. Berbagilah pelukan, dan mungkin fantasi atau keduanya. Ingat, Anda mungkin tidak memiliki enam rumah dan sebuah jet pribadi, tetapi ketika Anda membangun bank relasi, Anda dapat merasa seperti orang kaya.

Jadi, apa yang membuat Anda lebih bahagia: seks atau uang?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: