Rata-rata Ukuran Payudara Meningkat, Berkah atau Musibah?


Berbagai survei menunjukkan, dari masa ke masa terjadi peningkatan ukuran rata-rata payudara di banyak negara. Di satu sisi bisa menunjang penampilan, tapi di sisi lain bisa mengganggu kesehatan. Cocoknya dianggap berkah atau musibah?

Survei terbaru di Debenhams menunjukkan ukuran bra yang paling laris di wilayah Inggris Raya dalam 2 tahun terakhir mengalami perubahan. Di beberapa wilayah termasuk Irlandia, ukuran yang paling laris di tahun 2010 adalah 34B sedangkan pada 2012 meningkat 3 ukuran jadi jadi 34DD.

Wilayah yang memiliki tingkat penjualan bra rata-rata paling besar adalah Wales. Di wilayah ini, ukuran bra rata-rata paling besar pada 2012 yakni 34E meski kalau dilihat peningkatannya tidak terlalu banyak yakni dari 32 C di tahun 2010 atau hanya naik 2 ukuran.

“Penjualan (bra) menunjukkan bahwa payudara makin besar dibanding sebelum-sebelumnya,” kata kepala bagian desain dan pembelian pakaian dalam perempuan di Dabenhams, Sharon Webb seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (11/10/2012).

Peningkatan ukuran payudara rata-rata tidak hanya terjadi di Inggris. Beberapa waktu lalu, Amerika Serikat (AS) juga mencatat kecenderungan yang sama, bukan berdasarkan ukruan bra yang paling laris tetapi dari jumlah kunjungan ke dokter bedah untuk memperkecil payudara.

Banyaknya remaja putri di AS, bahkan yang masih di bawah umur untuk memperkecil payudara menunjukkan bahwa ukuran rata-rata saat ini sudah semakin mengkhawatirkan. Bagi sebagian permepuan, payudara besar bisa berarti beban berlebih yang bisa memicu nyeri punggung.

Bukan hanya mempengaruhi kesehatan fisik, ukuran payudara yang terlalu besar kadang juga menyebabkan stres. Pasalnya dengan lingkar dada yang terlalu besar, para remaja putri mengalami kesulitan saat mencari potongan baju yang cocok maupun untuk mengikuti aktivitas tertentu.

“Saya ingin ikut cheerleader tetapi tidak bisa. Nyeri di punggung saya sangat mengerikan dan yang penting lagi, sulit bagi saya memilih baju yang cocok dengan payudara sebesar ini,” keluh Monika Montalvo, seorang remaja putri berusia 16 tahun yang ingin memperkecil payudaranya seperti diberitakan detikHelath sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: